MSPORTS.net Portal Berita Bola dan Olahraga Terkini Terupdate

17/12/2014 08:56

Manchester City menatap laga penentuan kelolosan fase grup Liga Champions kontra AS Roma. Gelandang The Citizens Samir Nasri yakin timnya bakal lolos jika tampil lepas tanpa tekanan MSPORTS.net Portal Berita Bola dan Olahraga Terkini

Grup E Liga Champions menyisakan satu tiket fase gugur yang akan diperebutkan tiga tim: City, Roma, dan CSKA Moskow. Bayern Munich sebelumnya telah mengamankan satu tiket setelah mengoleksi 12 poin dari lima matchday pertama.

City, Roma, dan CSKA sendiri sama-sama mengoleksi nilai lima. Artinya, di laga terakhir grup ketiganya sama-sama butuh kemenangan untuk melangkah dengan mulus ke babak berikutnya.

Sementara CSKA bertandang ke Bayern, City juga harus berkunjung ke markas Roma. Bermain di hadapan pendukung lawan jelas menjadi sebuah tekanan tersendiri. Khusus bagi City, beban menjadi kian besar mengingat kelolosan jadi sebuah target wajib.

Sejak diakuisisi investor Abu Dhabi, City punya misi dan hasrat jadi tim top Eropa. Untuk itu, gelar Liga Champions menjadi satu tolok ukur yang paling sempurna.

Namun dalam tiga keikutsertaan sebelumnya, City cuma sekali berhasil lolos dari fase grup. Gagal di musim ini jelas jadi sebuah pukulan lain untuk manajemen klub mengingat dana besar yang sudah dikeluarkan sejauh ini untuk membangun tim.

Nasri tak menyangkal bahwa ada bayang-bayang tekanan dan ketakutan tidak lolos. Tapi jika bisa mengesampingkan hal tersebut, tampil lepas, dan mengerahkan permainan terbaik, dia yakin kelolosan bisa diwujudkan Jika kami menampilkan permainan kami sendiri, kami akan menang lawan Roma. Risiko terbesar adalah bermain dengan tekanan dan mengalami kecemasan (tidak lolos) ini," katanya kepada beIN Sports seperti dikutip Mirror.
portal berita bola terkini "Jika kami tidak banyak bertanya-tanya dan menampilkan permainan kami sendiri, maka kami akan berhasil. Kami punya lebih banyak kualitas," tambahnya.

Kedatangan Manuel Pellegrini musim lalu memberikan dampak positif untuk tim. Selain mengantarkan City juara Premier League, manajer asal Chile itu juga berjasa membawa Nasri dkk. memijak babak 16 besar Liga Champions setelah dua musim berturut-turut sebelumnya selalu gagal.

Walau begitu, jika kali ini Pellegrini tak berhasil memperbaiki atau bahkan mengulang catatannya musim lalu, Nasri percaya itu bukan salah si manajer.

"Jika kami tersingkir dari Liga Champions, itu bukan salah pelatih. Itu salah para pemain yang ada di lapangan," tandasnya. msports.net